ads

Monday 28 December 2015

Tim Brebes Mengabdi Adakan Pelatihan PAUD di Desa Larangan


bangunbrebes.blogspot.com, LARANGAN – Sebanyak 56 guru PAUD Se-Kecamatan Larangan mengikuti pelatihan di Aula Balai Desa Larangan, Senin (21/12/2015) kemarin. Acara yang bertema “Menjadi Guru PAUD yang kreatif dan inovatif dengan kurikulum 2013” ini diselenggarakan oleh Tim Brebes Mengabdi (TBM) bekerjasama dengan Himpunan PAUD Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Larangan. Hadir dalam acara tersebut Ujang Wahyu, SST selaku Sekretaris Camat (Sekcam) Larangan, Umiri Susanti Ketua Himpaudi Larangan dan Dra. Retnaningdyah Susilawati, MPd selaku narasumber.
Dalam sambutannya, Ujang Wahyu, SST mengharapkan agar guru PAUD mampu memahami materi dan mengimplementasikannya di sekolah masing-masing. “Hal ini dikarenakan Pendidikan anak usia dini juga akan mengacu pada kurikulum 2013,”ungkapnya.
Koordinator TBM Siti Nur Aeni (24) menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kerjasama TBM dengan Himpaudi Larangan. “Alhamdulillah kegiatan ini bisa terlaksana dan berharap terus berkesinambungan,”imbuhnya.
Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari dengan mengedepankan teori dan praktek yang dipandu narasumber Dra. Retnaningdyah Susilawati, MPd. Guru teladan tingkat Jawa Barat dan Nasional ini menekankan kepada guru PAUD agar bisa menerapkan pendidikan yang diajarkan ke dalam kehidupan sehari-hari anak. “Teori dan praktek harus sinkron dengan yang biasa anak lakukan di lingkungannya, itulah kurikulum 2013,”tandasnya.
Pada kesempatan yang sama, Umiri Susanti Ketua Himpaudi Larangan saat ditemui tim celotehlarangan.com disela-sela pelatihan sangat merespon positif dengan adanya kegiatan ini. “Pelatihan ini sangat berguna bagi guru PAUD di kecamatan Larangan,”imbuhnya. (Eko Dhardirjo editor LH)

0 komentar:

Post a Comment