ads

Wednesday 25 November 2015

Ellen, Raih Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Inggris di Olympicad


SEPUTARBREBES- Ellen Cin

dy Widianti siswi kelas 11 (Tehnik Komputer dan Jaringan) TKJ 3 SMK Muhammadiyah Larangan berhasil meraih juara I Putri Lomba Pidato Bahasa Inggris Tingkat Kabupaten Brebes Olimpiade Ahmad Dahlan (Olympicad) yang diikuti oleh peserta dari SD/MI,SMP/MTs dan SMA/SMK/MA Muhammadiyah se-Kabupaten Brebes.

Olympicad atau Olimpiade Ahmad Dahlan ini dilaksanakan di SMK Muhammadiyah Larangan dengan penyelenggara kegiatan adalah Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen ) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Brebes, Rabu kemarin (11/11/2015).

Gadis yang akrab disapa Ellen ini berharap dengan prestasi yang diraihnya mampu menjadi motivasi untuk lebih baik lagi dalam menguasai Mata Pelajaran Bahasa Inggris.

“Saya juga ingin selalu bereksplorasi dalam belajar dan meraih prestasi dalam bidang-bidang lainnya,”ucapnya.

Putri dari pasangan Muhammad Suryanto dan Darnisah ini mempersiapkan untuk menghadapi Lomba kurang lebih satu minggu.

“Alhamdulillah berkat bimbingan Ibu Fatkhul Inayah, SPd Guru Bahasa Inggris, saya mampu percaya diri untuk menghafal Pidato Bahasa Inggris beserta intonasi dan pelafalannya,”ujar Ellen lagi.

Sementara itu Fatkhul Inayah, SPd selaku guru pembimbing lomba merasa bangga atas prestasi yang draih oleh siswa siswinya yang masing-masing memperoleh juara 1 Pidato Bahasa Inggris yakni Ellen Cindy Widianti Juara 1 Putri dan Usman Wijaya Juara 1 Putra.

“Congratulation for Ellen and Usman,” ujarnya.

Ellen yang bercita-cita menjadi Psikolog ini juga pernah meraih Juara II Debat Bahasa Inggris Tingkat SMA/SMK Se-Kabupaten Brebes bersama dua temannya yakni Ati Kartika Sari dan Sri Asih yang

dilaksanakan di SMA PGRI Brebes dan 10 Besar Lomba “Story Telling” Tingkat Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang diadakan di Universitas Panca Sakti (UPS) Tegal.

Selain Lomba Pidato Bahasa Inggris, Mata Pelajaran lain yang dilombakan di Olympicad adalah Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Businnes Plan, Pidato Bahasa Arab dan Seni Beladiri Tapak Suci.

Juara Umum untuk Tingkat SMA/SMK/MA diraih oleh SMK Muhammadiyah Larangan, sedangkan untuk Tingkat SD/MI dan SMP/MTS masing-masing diraih oleh SD Muhammadiyah Ketanggungan dan SMP Muhammadiyah Larangan. (*)

Berita Lukmanul Hakim, Larangan
Editor : AFiF.A

0 komentar:

Post a Comment